Ketum IKS PI Kera Sakti pak bambang Resmi Melantik 11.600 Warga Baru Angkatan 126/112

 

Ketum IKS PI Kera Sakti Resmi Melantik 11.600 Warga Baru Angkatan 126/112




Pewarta, Madiun - Pengesahan warga IKS PI Kera Sakti angkatan ke 126/112 kembali digelar di padepokan Totong Kim Darto yang terletak di Desa Buduran Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun, Sebanyak 11.600warga dan  pendekar ini di sahkan langsung oleh ketua pusat iks pi kera sakti Drs. Bambang Sunarja, MA. Sabtu (29/02/2020)


Madiun adalah kampung pesilat hal ini terbukti dengan berbagai macam aliran pencak silat berdiri di madiun, salah satunya adalah aliran pencak silat 
IKS PI Kera Sakti  yang nota bene adalah aliran kungfu yang berasal dari negeri tiongkok.


Perguruan silat 
IKS PI  Kera Sakti ini di dirikan oleh Raden TotongKiemdarto pada tahun 1980, sedangkan padepokan terletak di Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun. Hal ini terlihat dari ribuan warga dan pendekar  yang berbondong bondong dari seluruh penjuru nusantara datang ke padepokan, guna mengikuti prosesi pengesahan yang rutin digelar setiap empat bulan. Pengesahan 11.600  angkatan ke126/112 yang dihadiri jajaran pengurus pusat, pengurus cabang, para pelatih dan para warga pendekar  yang tersebar di seluruh pelosok nusantara.


Ketua umum IKS PI Kera Sakti Drs. Bambang Sunarja, MA  mengatakan sesuai ajaran yang adi luhung para warga pendekar baru harus memiliki jiwa ksatria dan budi pekerti yang luhur, bisa menjadi contoh yang baik di masyarakat umum setelah menerima ajaran – ajaran selama berlatih di perguruan, serta berperan aktif dalam mengembangkan ajaran perguruan.



Ia menjelaskan dalam penerimaan anggota baru IKS PI Kera Sakti tidak memandang dari suku, bangsa, ras, golongan maupun agama, semua dapat menjadi anggota, dengan keberagaman ini diharapakan tetap aman dan damai. Iks benar – benar telah diterima masyarakat secara umum sehingga setiap pengesahan  empat bulan sekali selalu ada peningkatan yang sangat signifikan baik kualitas maupun kuantitas dari para pendekar yang ada .

Adapun tahapan menjadi anggota iks pi Kera sakti yakni harus berlatih fisik selama 8 bulan, setelah 8 bulan akan menyandang sabuk biru yaitu sebagai warga, setelah menjadi warga minimal usia 16 tahun baru bisa mengikuti jenjang berikutnya menjadi seorang pendekar atau warga tingkat dua dengan kurun waktu yang sama yaitu 8 bulan.


Ketua umum Iks Pi Kera Sakti menghimbau  kepada semua jajaran anggotaIKS PI  Kera Sakti selalu mendukung dari pada program pemerintah maupun aparat keamanan untuk selalu menjaga ketertiban, ketentraman dan kedamaian di lingkungan sendiri, dan masyarakat


Pengesahan angkatan 126/112 ini, para warga maupun pendekar diharapkan dapat menguasai persilatan di seluruh penjuru tanah air maupun manca negara dengan strategi tetap santun dan ramah terhadap siapapun juga supaya bisa di terima masyarakat secara umum, dan tetap berpegang pada semboyan dimana kaki berpijak disitu panji - panji akan berkibar bendera IKS PI KeraSakti.(Sat)

Komentar

populer